Home » » INGIN BAHAGIA DUNIA AKHERAT JADILAH WIRAUSAHA

INGIN BAHAGIA DUNIA AKHERAT JADILAH WIRAUSAHA

Semua orang pasti punya keinginan sama. Ingin bahagia dunia akherat. Bukankah demikian ? Tiada hari kita lewatkan berdoa kepada Allah untuk mendapatkan kebahagian dunia akherat.  Lewat pintu manakah agar tujuan tersebut tercapai ? Apakah menjadi bos merupakan kunci kebahagiaan di dunia kerja? 

Berikut hasil survai yang menarik dan pantas dikaji. Kami kutip dari Merdeka. Com. Sebuah survei dari Inggris  menjawab pertanyaan itu. Ternyata, menjadi wirausaha adalah pekerjaan yang paling bahagia. Meskipun menghabiskan waktu lama untuk bekerja keras. Survei  dilakukan oleh firma bisnis AXA Business Insurance. Menurut para ahli di sana, meskipun wirausaha bekerja dua kali lebih keras dari pegawai biasa, mereka justru tiga kali lebih puas dengan pencapaiannya.


Wirausahawan sejati menurut riset tersebut selalu memiliki motivasi  tinggi  untuk mencoba hal baru dan menantang. Memang menjadi wirausaha tidak selalu bahagia. Ada juga resikonya, yaitu rentan dengan kondisi stres. Terutama jika bisnis yang dikelola mengalami kesulitan keuangan. Jika stres yang diderita pegawai berasal dari tekanan bos. Tapi wirausaha lain. Wirausaha merasa depresi jika berhadapan dengan pelanggan yang menyebalkan.
Dari hasil survey tersebut juga dilaporkan, wirausaha yang bekerja lebih giat, ternyata cenderung suka menghabiskan liburan paling lama. Kepuasan dan masa bersenang-senang itulah yang akhirnya membuat lebih dari 50 persen wirausaha mengaku bahwa kehidupannya semakin bahagia daripada menjadi pegawai biasa.
Tidak hanya kesenangan duniawi. Wirausaha juga mendapatkan kebahagian di akherat. Nabi Muhammad SAW bersabda kedudukan wirausahawan di akherat akan sejajar dengan para nabi dan rasul. Dikesempatan lain Nabi juga bersabda diantara sepuluh pintu surga yang sembilan disediakan untuk wirausahawan. Tidak hanya dalam hadist Nabi, dalam Al Quran profesi yang mulia dan sering disebut adalah wirausaha. Mantab.
Luar biasa bukan ? Secara ilmiah sudah terbuktikan dan secara imani juga sangat mendukung. Apalagi yang kita cari ? Masihkah kita ragu berwirausaha ? Salam sukses.

0 komentar:

Posting Komentar

Pelatihan Presentasi Bisnis

Pelatihan Presentasi Bisnis
Team Accounting PT Gita Snack

Pelatihan Service Excellence

Pelatihan  Service Excellence
Team Force SPG PT Konimex

Pelatihan Kiat Lejitkan Penjualan

Pelatihan Kiat Lejitkan Penjualan
Pengusaha Mikro Jarpuk Sukoharjo

Seminar Motivasi Berprestasi

Seminar Motivasi Berprestasi
Tenaga Medis RS Brayat Minulyo

Seminar Bermitra Denga Media

Seminar Bermitra Denga Media
Ketu Iwapi, Hj. Maria Ardi serahkan taliasih

Layanan Amalia Consulting

Layanan Amalia Consulting
dongkrak omzet dan kinerja SDM anda