Home » » SUKSES ADALAH HAK SETIAP ORANG

SUKSES ADALAH HAK SETIAP ORANG


Wirausahawan budiman. Setiap orang dianugerahi akal budi yang sempurna. Setiap orang memiliki potensi yang sama meraih sukses. Pakar Motivator Indonesia, Adre Wongso, mengatakan: “Sukses adalah hak setiap orang”. Untuk meraih sukses manusia harus bekerja. Salah satu bidang pekerjaan yang bisa menghantar meraih sukses adalah bidang kewirausahaan.

Menurut, Suryono, penulis buku “Kewirausahaan, Pedoman Praktik: Kiat dan Proses Menuju Sukses” (2006: 2),  kewirausahaan adalah kemampuan kreatif dan inovatif  yang dijadikan dasar, kiat dan sumber daya untuk mencari peluang menuju sukses. 


Dari definsi tersebut, ada dua kata kunci penting yang harus diperhatikan. Kreativitas dan inovasi. Kreativitas adalah kemampuan mengembangkan ide dan cara-cara baru dalam memecahkan masalah dan menemukan peluang. Sedangkan inovasi adalah kemampuan menerapkan kreativitas dalam rangka memecahkan masalah dan menemukan peluang.

Selain kreativitas dan inovasi, masih banyak faktor pendukung kunci sukses berwirausaha. Geoffrey, mengungkap lebih rinci tentang karakteristik dan watak kewirausahaan. Setidaknya ada enam karekteristik dan watak yang setidaknya harus dimiliki seorang wirausahawan tangguh. 

Sebagai berikut: percaya diri dan optimis, berorientasi pada tugas dan hasil, berani mengambil resiko dan menyukai tantangan, memiliki jiwa kepemimpinan, pribadi yang kreatif, inovatif  dan fleksiber dan visioner.

Dapat disimpulkan. Modal kewirausahaan tidak selalu identik dengan modal yang berwujud (tangible) seperti uang dan barang. Tetapi  yang lebih penting adalah modal yang tidak berwujud (intagible) seperti modal intelektual, modal sosial, modal moral dan modal mental yang dilandasi agama.

Bagaimana pendapat Anda ?

1 komentar:

  1. luarbiasa dahsyaadd!!!

    http://successiseveryonesright.blogspot.com/

    BalasHapus

Pelatihan Presentasi Bisnis

Pelatihan Presentasi Bisnis
Team Accounting PT Gita Snack

Pelatihan Service Excellence

Pelatihan  Service Excellence
Team Force SPG PT Konimex

Pelatihan Kiat Lejitkan Penjualan

Pelatihan Kiat Lejitkan Penjualan
Pengusaha Mikro Jarpuk Sukoharjo

Seminar Motivasi Berprestasi

Seminar Motivasi Berprestasi
Tenaga Medis RS Brayat Minulyo

Seminar Bermitra Denga Media

Seminar Bermitra Denga Media
Ketu Iwapi, Hj. Maria Ardi serahkan taliasih

Layanan Amalia Consulting

Layanan Amalia Consulting
dongkrak omzet dan kinerja SDM anda