Home » » KIAT SUKSES SUSU SHE JACK

KIAT SUKSES SUSU SHE JACK

Ingat susu. Pasti ingat nama SHE JACK. Bagi masyarakat Solo Raya tentu tidak asing dengan nama "SHE JACK". Namanya melekat dan dikenal sebagai pemilik kedai susu murni yang sangat kondang.  Nama aslinya H. Joko Surasno, SE. Saat ini mengelola 13 kedai susu yang tersebar di kota Solo dan Sukoharjo.

Apa yang membuat namanya menancap dibenak konsumen ?  Ini dia resepnya. Pelayanan prima, ramah, familiar, grapyak, semanak dan sumeh, "sok akrab". Dia  selalu menyapa pelanggan " Halo BOS ".

Selalu menjaga dan mengutamakan kualitas. Bahan baku susu dipilih yang terbaik, asli, tidak dicampur dengan unsur yang lain. Pantang membohongi pelanggan. Karyawannya selalu berpenampilan gaul, bersih, full smile dan trampil melempar gelas. Tidak kalah dengan bartander hotel berbintang.

She Jack tampil smart dengan gaya anak muda. Sukses menggeluti usaha, karena kerja keras, serta mau belajar dari siapapun. Setiap ada seminar dan pelatihan menyempatkan hadir. Semangat belajarnya pantas diacungi jempol. Saat merintis usaha, sekolah SMA sempat berantakan. Namun dia tidak patah arang, SMA terpaksa harus diselesaikan dengan Kejar Paket C. Setelah lulus melanjutkan kuliah di Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) mengambil program studi akuntansi.

Berkat keuletan dan kesabaran kuliah diselesaikan dalam waktu 3,5 tahun. Kuliah dijalani dengan suka cita. Masuk setiap hari. Bahkan masih menyempatkan diri mengikuti kegiatan kemahasiswaan. Pak Jack ikut resimen mahasiswa (Menwa). Gagah bukan ?

Walau demikian, selalu rendah hati dia. Disetiap kesempatan mengisi pelatihan motivasi wirausaha dengan saya, pak Jack sering menyatakan. " Walaupun saya bos. Saya masih punya atasan. Siapa atasan saya ? Atasan saya adalah pelanggan ". Sebuah filosofi yang luar biasa. 

Wirausahawan budiman apakah anda juga memiliki komitment seperti itu ? Setiap pelanggan adalah atasan  anda, yang sewatu-waktu bisa memecat anda. Dengan cara berpaling meninggalan anda. Berpindah ketempat lain.

Bukankah demikian ?  Apakah anda sudah mengantisipasi ? Siap BOS !

0 komentar:

Posting Komentar

Pelatihan Presentasi Bisnis

Pelatihan Presentasi Bisnis
Team Accounting PT Gita Snack

Pelatihan Service Excellence

Pelatihan  Service Excellence
Team Force SPG PT Konimex

Pelatihan Kiat Lejitkan Penjualan

Pelatihan Kiat Lejitkan Penjualan
Pengusaha Mikro Jarpuk Sukoharjo

Seminar Motivasi Berprestasi

Seminar Motivasi Berprestasi
Tenaga Medis RS Brayat Minulyo

Seminar Bermitra Denga Media

Seminar Bermitra Denga Media
Ketu Iwapi, Hj. Maria Ardi serahkan taliasih

Layanan Amalia Consulting

Layanan Amalia Consulting
dongkrak omzet dan kinerja SDM anda