Home » » STRATEGI MENCIPTAKAN MAGNET REJEKI

STRATEGI MENCIPTAKAN MAGNET REJEKI

Pak Harno bagaimana menciptakan magnet rejeki. Agar usaha kita lancar dan rejeki terus mengalir. Tidak seret, seperti sekarang ini ? Begitu pertanyaan pak Poyo dari Mojolaban. Pertanyaan itu terlontar saat saya mengisi talk show Lingkup Ekonomi di radio SWARA SLENK 92,5 FM, Senin, 05 Maret 2012.

Mendapat pertanyaan tersebut saya sempat tertegun sesaat. Pikir saya. Wah, ini istilah yang bagus. Magnet rejeki. Istilah yang sangat menarik. Apa maksudnya magnet rejeki. Anda tahu besi magnet ? Besi yang mampu menarik dan menyedot benda-benda disekitarnya. Dalam bahasa yang lugas, bagaimana agar rejeki menghampiri diri kita. Bukan kita yang menghampiri rejeki.

Wirausahawan budiman. Strategi menciptakan magnet rejeki, bisa ditempuh melalui cara rasional (nalar) dan irasional (tidak nalar). Masih ada, wirausaha untuk meraih rejeki berlimpah. Menempuh jalan irasional. Apa itu ?

 Mencari jimat penglaris ke dukun atau para normal. Pergi ketempat  yang dianggap wingit. Seperti gunung Kawi, gunung Kemukus. Katanya untuk ngalap berkah. Agar rejeki melimpah.

Mestinya kita menghindari cara ini. Sebab, bertentangan dengan hukum agama. Kalaupun rejeki bertambah, sehabis dari dukun. Sebenarnya hanya faktor sugesti saja. Bukan karena faktor jimatnya yang ampuh. Atau dukunnya yang sakti. Trus bagaimana ?

Ya, mari kita tempuh cara yang rasional. Magnet akan tercipta kalau kita memiliki kompetensi. Apa itu kompetensi ? Secara teori, kompetensi mencakup tiga unsur. Knowlegde, yaitu memiliki pengetahuan terhadap bidang usaha yang kita geluti. Skills, kita terampil dan cakap pada bidang usaha tersebut. Terakhir, atitutede, sikap mental yang positif dalam menggeluti usaha. Sikap mental positif dan pantang menyerah inilah yang sebenarnya menjadi penentu kesuksesan.

Dengan kata lain. Jadilah ikon atau maestro pada bidang usaha yang kita geluti.  Mari kita tengok ? Kalau anda mendengar nama pak Sukiyat. Apa yang anda ingat ? Pakar perbaikan body dan cat mobil, bukan ?   Mbok Berek, terkenal sebagai pelopor ayam goreng. Mbak Mar terkenal dengan masakan bandeng segarnya. Sadinoe, pembuatan sepatu kulit yang dulu sangat kesohor di Solo.

Intinya magnet rejeki. Ada pada anda sendiri. Bukankah demikian ? Bagaimana pendapat anda ?

0 komentar:

Posting Komentar

Pelatihan Presentasi Bisnis

Pelatihan Presentasi Bisnis
Team Accounting PT Gita Snack

Pelatihan Service Excellence

Pelatihan  Service Excellence
Team Force SPG PT Konimex

Pelatihan Kiat Lejitkan Penjualan

Pelatihan Kiat Lejitkan Penjualan
Pengusaha Mikro Jarpuk Sukoharjo

Seminar Motivasi Berprestasi

Seminar Motivasi Berprestasi
Tenaga Medis RS Brayat Minulyo

Seminar Bermitra Denga Media

Seminar Bermitra Denga Media
Ketu Iwapi, Hj. Maria Ardi serahkan taliasih

Layanan Amalia Consulting

Layanan Amalia Consulting
dongkrak omzet dan kinerja SDM anda