Bukankah setiap wirausaha ingin produknya laku ? Berbagai cara pun dilakukan, diantaranya pasang iklan di koran, radio, menyebar brosur. Tentunya dengan biaya yang tidak sedikit.
Namun kenapa ada media promo gratis yang jelas praktis dan gratis tidak kita manfaatkan ? berondongan pertanyaan itu saya lontarkan saat mengisi seminar " STRATEGI BERMITRA DENGAN MEDIA " dihadapan anggota dan pengurus IWAPI Solo awal pekan ini.
Mendengar pertanyaan saya yang menghentak, sebagian peserta seminar, tercenung. " Ingin tahu rahasianya ", tanya saya lagi. Serempak mereka balik bertanya " Media apa, itu pak... "
Saya diam sesaat. Oh, ternyata mereka serius ingin mengetahui. Untuk menjawab rasa penasaran mereka. Akhirnya saya beberkan satu kiat promo di media yang gratis, yaitu membuat press realese atau siaran pers. Kapan kita membuatnya ? ya saat kita ingin aktivitas bisnis kita dipublikasikan kepada masyarakat. Misalnya. lounching produk, pembukaan cabang baru, atau kita buat event discount, dll. Pokoknya banyak alasan untuk kita membuat realese.
Apa tidak sulit pak ? tanya salah satu peserta. " Ibu bisa nulis sms, sering facebookan atau kirim email ? kalau bisa berarti ibu juga bisa buat realese, jawab saya. Gampang kan ? Masih penasaran ? Bagi yang serius mempraktekkan hubungi saya via email: suharno_mm_akt@yahoo.co.id. Konsultasi free. Mau mencoba ?
.
Namun kenapa ada media promo gratis yang jelas praktis dan gratis tidak kita manfaatkan ? berondongan pertanyaan itu saya lontarkan saat mengisi seminar " STRATEGI BERMITRA DENGAN MEDIA " dihadapan anggota dan pengurus IWAPI Solo awal pekan ini.
Mendengar pertanyaan saya yang menghentak, sebagian peserta seminar, tercenung. " Ingin tahu rahasianya ", tanya saya lagi. Serempak mereka balik bertanya " Media apa, itu pak... "
Saya diam sesaat. Oh, ternyata mereka serius ingin mengetahui. Untuk menjawab rasa penasaran mereka. Akhirnya saya beberkan satu kiat promo di media yang gratis, yaitu membuat press realese atau siaran pers. Kapan kita membuatnya ? ya saat kita ingin aktivitas bisnis kita dipublikasikan kepada masyarakat. Misalnya. lounching produk, pembukaan cabang baru, atau kita buat event discount, dll. Pokoknya banyak alasan untuk kita membuat realese.
Apa tidak sulit pak ? tanya salah satu peserta. " Ibu bisa nulis sms, sering facebookan atau kirim email ? kalau bisa berarti ibu juga bisa buat realese, jawab saya. Gampang kan ? Masih penasaran ? Bagi yang serius mempraktekkan hubungi saya via email: suharno_mm_akt@yahoo.co.id. Konsultasi free. Mau mencoba ?
.
Betul Pak Suharno. Terimakasih sharing ya. warsito.id
BalasHapus